Blue Fire Pointer
Welcome To ELF’s Blog ^^ PROM15E TO 13ELIVE

Sabtu, 02 Februari 2013

Guru

Guru, adalah orang yang berjasa bagi hidup kita. Tanpa mereka kita bukan apa-apa. Tanpa mereka kita tidak akan menjadi seperti sekarang ini. Mungkin jika tidak ada mereka kita merasa hidup kita hampa. kaarena kita tidak tahu apa-apa. Tapi karena ada mereka kita menjadi tahu banyak hal.
Mungkin terkadang kita merasa guru itu suka 'ngatur' kita, aku juga berpikir demikian. Rasanya ingin marah tapi tidak bisa. Tapi semenjak aku tahu alasan mereka berbuat seperti itu terhadap kita aku menjadi bersalah pernah berpikir demikian. Mereka berbuat demikian demi masa depan kita. Mereka menegur kita disaat kita tidak mendengarkan pelajaran, mereka menghukum kita saat kita tidak mengerjakan tugas. Itu semua demi masa depan kita. Mereka mengingatkan kita agar kita tidak melakukan hal yang bisa merusak masa depan kita. Mereka terus menerus mengingatkan kita. Tapi apa yang kita lakukan, kita malah tak menghiraukannya. Ya, aku juga pernah berbuat demikian. Tapi jujur, rasanya aku juga risih terus menerus ditegur seperti ini. Tapi aku tahu tujuan mereka berbuat seperti ini. 
Mereka terkadang memberikan kita hukuman saat kita tidak mengerjakan tugas. Aku juga pernah merasakannya. Rasanya sangat MALU! Tapi ini mengajarkan kita tentang tanggug jawab. Jika kita tidak mengerjakan sesuatu yang harus kita kerjakan, kita pasti mendapatkan konsekuensinya. Ya, seperti ini dihukum guru. Tapi dihukum guru terkadang memberikan pengalaman tersendiri. Sampai-sampai saat kita membayangkannya membuat kita tertawa. Tapi mereka melakukannya dengan satu tujuan. Yaitu demi masa depan kita. Bahwa kita harus bertanggung jawab dengan apa yang kita lakukan dan harus siap mendapat konsekuensinya.
Tapi guru itu ajaib. Di dalam kelas mereka terlihat seperti orang yang berwibawa. Tapi saat di luar kelas mereka dapat berubah menjadi orang yang asyik. Mereka bisa diajak bercanda, tertawa, berbagi dan megadu. Mereka adalah tempat kita bersandar kedua setelah orang tua kita. 
Aku terkadang bepikir, sepertinya menjadi seorang guru itu mudah. Tapi ternyata tidak! Ibuku juga seorang guru. Aku tahu bagaimana susahnya ia menjadi seorang guru. Ia harus belajar dan terus belajar. Bahkan ketika sudah menjadi guru pun ibuku tetap harus belajar. Huhhh...
Tapi, well.. Itulah guru. Orang yang membuat kita menjadi seperti ini. Menjadi orang yang berguna. Menjadi orang yang disegani. Ya, benar kata orang guru itu pahlawan tanpa tanda jasa..
Pahlawan yang rela mengorbankan dirinya demi orang lain..

by. MCAC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar